Senin, 03 Juli 2017

Glowworm, Kumbang Keren Yang Memiliki Tanduk Seperti Antena Tv

LiatAjaKumbang merupakan seranggga dengan penampilan yang menurut sebagian manusia cenderung menggelikan. Kumbang yang satu ini terlihat sangat cantik dengan tanduk yang dimilikinya.

Keluarga kumbang Phengodidae juga dikenal sebagai kumbang Glowworm. Kumbang Glowworm jantan memiliki tanduk panjang dengan bulu halus di bagian kepalanya. Kumbang ini lebih aktif di malam hari karena sangat tertarik pada nyala lampu.

Glowworm, Kumbang Keren Yang Memiliki Tanduk Seperti Antena Tv | liataja.com

Kecantikan jenis kumbang ini tidak hanya dapat dilihat melalui tanduknya. Kumbang Glowworm betina ternyata bisa menghasilkan cahaya seperti kunang-kunang. Masyarakat menyebutnya sebagai "cacing kereta api" karena tubuhnya memiliki segmen seperti gerbong kereta. Sayangnya hanya kumbang betina saja yang dapat menghasilkan cahaya ini.

Kumbang Glowworm betina merupakan predator yang memangsa kaki seribu dan antropoda (hewan berbuku-buku) yang muncul di sampah atau tanah. Kumbang ini biasanya ditemukan di permukaan tanah dan cenderung muncul setelah hujan. Kumbang betina umumnya memiliki ukuran lebih besar dari yang jantan.

Berbeda dengan betina, kumbang jantan tidak makan. Kumbang jantan memiliki umur yang lebih pendek dari betinanya.

Sementara itu, sekitar 250 spesies kumbang ini tersebar di The New World, termasuk Kanada dan Chili, Amerika. Sebagian besar spesies hidup di sebelah selatan Rio Grande.

Glowworm, Kumbang Keren Yang Memiliki Tanduk Seperti Antena Tv | liataja.com


Glowworm, Kumbang Keren Yang Memiliki Tanduk Seperti Antena Tv | liataja.com

LiatAja | Sumber: http://gabancomel.blogspot.co.id/2017/06/tanduk-kumbang-ini-seperti-antena-tv.html

Advertiser